Penyedia Informasi Sejarah Amerika

Jadilah informasi tentang Sejarah Peradaban Amerika

John F. Kennedy

Jan05

John F. Kennedy

Rate this post

John F. Kennedy

Dalam kehidupan bangsa yang besar ini, beberapa presidennya telah muncul dari bungkusnya yang benar-benar bersejarah dan berkesan bahkan lebih judi poker online daripada yang lain.

Tentu saja, presiden dari generasi para founding fathers pasti sesuai dengan tagihan tersebut termasuk George Washington dan Thomas Jefferson.

Dan presiden yang melayani negara pada saat krisis besar juga sangat dihormati dalam ingatan. Namun dalam ingatan terakhir, mungkin tidak ada presiden lain yang mengemukakan rasa hormat dan kagum sama seperti John F. Kennedy.

Kennedy tampaknya menangkap hati rakyat Amerika dengan cara yang unik di presiden sebelum atau sesudahnya. Sebagian dari itu mungkin adalah era sejarah bahwa negara ini berada di saat dia menjadi Presiden Amerika Serikat. Waktu bersejarah antara tahun 1950 dan 1970 adalah saat dimana generasi muda terbesar, yang sekarang dikenal sebagai “baby boomer”, telah usianya. Dengan mereka, gerakan pemuda baru membawa rasa optimisme, sikap “dapat melakukan” dan sampai batas tertentu, sebuah perasaan revolusi. Mereka mencari cara baru untuk melihat sesuatu, sebuah visi baru tentang masa depan dan kepemimpinan baru dan John F. Kennedy adalah orang yang sempurna setiap saat untuk memberikan kepemimpinan itu.

Begitu banyak tentang kepresidenan Kennedy yang memiliki aura percintaan dan hampir suatu kegembiraan dongeng tentangnya. Dari penamaan propertinya keluarga “Camelot” dengan hubungan asmara yang dimiliki publik dengan pasangan presiden yang sangat cantik, Jack dan Jacqueline Kennedy.

Sentuhan sihir itu mencakup semua yang dia lakukan dan hampir semua orang di keluarganya termasuk adik laki-lakinya Robert yang juga diidolakan juga dan hampir pasti akan bertugas sebagai presiden jika dia tidak dibunuh secara tragis selama tawaran pertamanya untuk kantor tersebut.

Tapi ini bukan untuk mengatakan penyedia informasi kapal pesiar bahwa Kennedy bukanlah pemimpin fenomenal.

Dia menghadapi tantangan serius. Krisis Rudal Kuba mungkin merupakan salah satu peristiwa yang paling menakutkan antara Rusia nuklir dan Amerika nuklir yang pernah terjadi dalam sejarah. Ketika menjadi jelas bahwa Rusia mulai membangun pangkalan di Kuba dan mempersenjatai mereka dengan senjata-senjata mengerikan itu, ini bukan saatnya bagi presiden yang lemah. Seandainya Rusia bisa menggertak Kennedy atau mengintimidasi presiden muda tersebut dan menempatkan rudal-rudal tersebut di Kuba, nampaknya pasti bahwa akibat dari perang dingin akan menjadi salah satu kegagalan daripada kesuksesan. Tapi Kennedy tidak diintimidasi atau diintimidasi dan menggunakan kekuatan kantornya, Kennedy berdiri tegak dan berdiri di atas semua orang Amerika dan memaksa orang-orang Rusia untuk melepaskan rudal tersebut.

Tapi ini bukan satu-satunya pencapaian besar pemerintahan Kennedy.

Butuh seorang pemimpin yang memiliki visi dan kemampuan yang hebat untuk menginspirasi sebuah negara karena tidak ada orang lain selain John F. Kennedy yang bisa mengarahkan pandangan bangsa saat mendarat di bulan. Tapi Kennedy menaruh keinginan dan panggilan tinggi di hati bangsanya dan bangsa tersebut akhirnya bangkit untuk melihat orang itu melangkah keluar di bulan dan menyatakan, “Ini adalah satu langkah bagi manusia, sebuah lompatan raksasa untuk umat manusia.”

Itu adalah satu hari paling membanggakan dalam sejarah Amerika dan Kennedylah yang mengilhami kita untuk melakukan kebesaran seperti itu.

Sama seperti kehidupan dan kepemimpinan John F. Kennedy dengan sempurna mencontohkan optimisme dan semangat generasi muda, penugasan tragisnya mengubah negara ini selamanya juga. Pada hari yang menyedihkan 22 November 1963 ketika Lee Harvey Oswald menembaki presiden tercinta Amerika, hati orang Amerika berubah selamanya.

Ini adalah salah satu hari dimana hampir semua orang yang masih hidup saat itu, dari anak-anak sekolah sampai kakek ingat di mana mereka mendengar berita tersebut.

Karena kita meletakkan pemimpin besar ini, kepresidenan itu sendiri tidak pernah sama. Sementara orang Amerika akan selalu menghormati presiden mereka, rasa pemujaan terhadap pria di Gedung Putih itu hilang selamanya. Tapi hal yang tidak hilang adalah pemujaan terhadap pria tersebut, John F. Kennedy, yang mengilhami generasi dan bangsa untuk menantikan kebesaran dan kata-kata terkenal dari pidato pengukuhannya pada tahun 1961 …

“Jangan tanyakan apa yang bisa dilakukan negara Anda untuk Anda, tanyakan apa yang dapat Anda lakukan untuk negara Anda.”

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!